Index Berjangka / Keunggulan Index Berjangka

KEUNGGULAN INDEX BERJANGKA
http://hotel-jakarta.info
Index Berjangka sebagai bentuk investasi memiliki beberapa keunggulan dibandingkan investasi lainnya, yaitu :
  • Merupakan Investasi yang bersifat High Yield (memiliki profit yang sangat besar)
  • Bagi yang sudah mengenal, mengetahui ada waktu terbaik untuk bermain dan waktu berbahaya untuk bermain. Bahkan pemain-pemain amatir bisa untung $200 sampai $1000 setiap harinya bila bermain hanya 1 trade settle di waktu ini. Hanya rahasia ini tentu tidak akan dibuka ke masyarakat karena Perusahaan Pialang hidup bukan dari persenan dari berapa jumlah keuntungan nasabah, tapi dari fee sesuai trade settle yang dilakukan nasabah. Seorang broker pasti akan memaksa nasabah untuk bermain dengan jumlah trade settle sebanyak mungkin, walau tahu rahasia ini, dan walau itu membahayakan dana nasabah. Maka lebih baik seorang nasabah belajar sendiri dan melakukan permainannya sendiri, demi keuntungan sebanyak-banyaknya, dan keamanan dananya.
  • Investasi nasabah disimpan di Segregated Account (account yang terpisah dari rekening perusahaan broker, bank, dan tidak kena pajak) yang hanya bisa disentuh oleh nasabah dan dijamin oleh pemerintah melalui Kliring Berjangka Komoditi.
  • Swing antara harga terendah dan tertinggi dari Index yang digemari di Indonesia (seperti Index Hang Seng) dalam satu hari pasar bisa mencapai 100-900 point, dimana untuk memperoleh keuntungan, nasabah hanya memerlukan 7 point (sudah untung US$ 30 dan broker fee sudah terbayar). Bahkan Nasabah yang mahir bisa melakukan di atas 10 transaksi menguntungkan dalam satu hari pasar
  • Mempunyai sifat "two way market"
  • Pasarnya international sehingga tidak terlalu dipengaruhi isue dalam negeri dan gejolak politik
  • Dana yang dipakai dalam berinvestasi hanya terpakai 1,5 - 3 % dari nilai investasi, karena dana untuk transaksi sebagian besar hanya bersifat deposit yang akan dikembalikan ke account nasabah saat transaksi ditutup.
  • Jaminan untuk melakukan 1 kali transaksi sudah meliputi jaminan untuk melakukan 1 transaksi buy dan 1 transaksi sell. Dalam hal kita perlu untuk melakukan aksi mengunci kerugian, kita tidak perlu menambahkan biaya investasi lain.
  • Besarnya denda untuk menginapkan transaksi (overnight) kecil sekali, yaitu hanyalah 18 US$ sehari.
  • Profit hasil investasi bisa dicairkan di Bank tempat rekening disimpan, hanya dalam waktu maksimal 24 jam setelah transaksi.
  • Secara teknis memungkinkan tindakan untuk Risk Management, yaitu untuk menghindarkan kerugian pada saat kita salah langkah bertransaksi.
  • Ada banyak indikator teknis yang bisa dipakai untuk memperkirakan pergerakan pasar.
  • Boleh dikatakan dalam investasi Index berjangka, 80% adalah profit dan 20% adalah resiko.
  • Index Berjangka adalah gabungan dari harga dari minimal 30 saham Blue Chip (Saham Unggulan), sehingga tidak mudah dimanipulasi oleh investor nakal.
Investasi Index Berjangka adalah benar-benar investasi "two way market". Tidak seperti pada investasi saham, dimana uang betul-betul dibelikan lot saham, uang yang kita pakai untuk melakukan 1 trade settle di Index Berjangka hanyalah berupa deposit, yang akan segera kembali sebagai uang ke rekening kita begitu transaksi ditutup. Kita bisa dengan mudah membuka transaksi sell tanpa harus memegang lembaran lot index terlebih dahulu. Selain itu jaminan intraday untuk melakukan 1 trade settle transaksi sudah mengcover jaminan untuk melakukan 1 transaksi buy dan transaksi sell. Dalam hal bila kita salah langkah, kita bisa segera mengunci kerugian itu dengan transaksi berlawanan tanpa harus menyediakan deposit tambahan, selama tidak menambah jumlah trade settle.

Di saham, uang investasi kita betul-betul ditransaksikan untuk membeli lot saham, uang kita akan diganti dengan lembaran-lembaran lot saham yang tidak bisa diuangkan tanpa melakukan transaksi jual. Bayangkan bila kita salah membeli saham yang kemudian harganya jatuh, kita tidak bisa melakukan tindakan penyelamatan tanpa investasi baru. Sebab anda tidak mungkin menjual saham tersebut pada harga di bawah harga pembelian. Satu-satu cara penyelamatan adalah anda harus menyediakan investasi baru untuk membeli saham yang sama dengan saham yang telah kta beli, ketika sedang di harga terendah, untuk menjualnya kembali saat harga mulai naik, sehingga kerugian anda tertutupi.

Karena sifatnya yang "two way market ini, maka di dalam transaksi Indeks Berjangka dikenal beberapa cara Management Resiko untuk menghindari kerugian pada saat kita salah langkah, yaitu yang dikenal sebagai tindakan Locking, Switching, Piramid/Average, dan Rolling, di samping tindakan Cut Loss.

Karena Swing yang besar sekali dibandingkan spread antara harga tertinggi dan harga terendah dalam satu hari transaksi, maka tidak heran bila pemain yang mahir bisa melakukan 10 kali lebih transaksi profit dalam satu hari pasar.

CheapCoffee.info
Seragam.org
seleramu.com
tipsbelanja.com
Keunggulan Index Berjangka